6 Tanda Sofamu Perlu Dicuci

Tahukah kamu, gak cuma kendaraan yang perlu dicuci, tapi sofa pun perlu dicuci minimal setiap 3 bulan sekali. Hal ini dikarenakan sofa menjadi elemen penting ketika ada tamu yang berkunjung atau main ke rumah. Sebagai tuan rumah, tentunya kita ingin memberikan suasana yang nyaman dan bersih di dalam rumah agar tamu yang datang betah berlama-lama. Tidak hanya dinilai dari estetika atau penampilan sofa, tapi kebersihan dan keharuman sofa justru lebih penting karena akan memberikan kesan yang baik dari tamu kita. Oleh karena itu, jangan sampai lupa untuk merawat dan memperhatikan kondisi kebersihan sofamu secara berkala dirumah. Kamu bisa mengetahuinya dengan memperhatikan 6 tanda berikut jika sofamu sudah kotor dan perlu dicuci:

  1. Berdebu

Ketika kamu sering bersin saat duduk di sofa, tandanya sudah banyak debu yang menumpuk. Hal ini diakibatkan ventilasi ruangan yang terbuka dan menyebabkan partikel udara dan pasir masuk ke dalam rumah. Cara membersihkannya bisa dengan alat vakum atau menepuk bagian sofa dengan rotan agar debunya keluar. 

  1. Timbul bau apek

Jemurlah sofa di bawah sinar matahari langsung jika mulai timbul bau tidak sedap. Selain itu bisa juga beri wewangian alami seperti kayu manis, akar wangi, atau biji kopi, dan letakkan di sela-sela atau sebarkan di atas sofa, tunggu selama beberapa menit sampai sofa kembali wangi.

  1. Warna sofa berubah jadi coklat kehitaman

Banyaknya noda pada sofa yang membekas seringkali berubah menjadi warna gelap sehingga menjadi sarang bakteri dan tungau.

  1. Lembab atau lengket

Tumpahan minuman dan makanan yang tidak segera dibersihkan lama-kelamaan akan membekas dan menjadi lembab serta lengket, akibatnya sofamu sudah tidak higienis lagi untuk digunakan.

  1. Berjamur

Jika sofa tidak langsung dibersihkan dan dijemur saat kotor dan lembap, jamur bisa tumbuh dengan cepat. Ciri-ciri jamur ini berwarna bintik hitam, kuning, bahkan hijau keabuan yang nantinya akan berbahaya bagi kulit.

  1. Kulit gatal dan kemerahan

Sofa yang tidak pernah dibersihkan bertahun-tahun tanpa kamu sadari dapat menimbulkan tungau yang tidak terlihat dan membuat kulit menjadi gatal hingga kemerahan serta mengganggu masalah kesehatan lainnya, seperti bersin, pilek, hingga alergi.

Setelah mengetahui tanda-tanda diatas, yuk cek kondisi sofamu sekarang! Dan jika menemukan beberapa tanda-tandanya, jangan lupa segera dibersihkan ya. Tapi, kalau kamu gak mau ribet ada cara simpel nya loh, tinggal hubungi cucisofaid aja, dijamin sofamu terlihat seperti baru lagi dalam waktu 3 jam!

Cucisofaid memiliki keunggulan tersendiri yang menjadi alasan kenapa kamu harus menggunakan layanan kami. Kami menggunakan metode Wet Clean Extraction yang tidak hanya membersihkan dengan cara divakum saja, melainkan dengan proses cuci basah menggunakan sabun khusus yang aman untuk kulit. Terdapat tujuh langkah proses pencucian, yakni; vakum debu, pencucian, vakum noda, penetralan, pembilasan, ekstrak dan pengeringan. Pengerjaan juga dilakukan dengan detail sampai ke sela-sela ke bagian yang sulit dijangkau. 

Selain itu harga terjangkau mulai dari 15 ribu, bebas biaya transport di seluruh wilayah yang tersedia, aman bergaransi, pengerjaan dilakukan dengan cepat di tempat. Saat ini kami tersedia di Jabodetabek, Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan Medan.

Untuk melihat bukti proses pengerjaan kamu bisa mengunjungi Instagram @cucisofaid, sedangkan untuk pemesanan kamu bisa langsung hubungi ke direct message (DM) atau bisa langsung melakukan pemesanan melalui Whatsapp yang tertera pada link bio Instagram. 

4 Comments

  1. Sekarang sudah ga malu lagi kalo ada teman atau tamu main kerumah..
    Sofa selalu bersih dan nampak seperti baru..
    Sudah berlangganan sama cucisofaid..bersihnya maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.