Ingin Jaga Kualitas Tidur? Perhatikan Kebersihan Kasur ya, Bunda

Tidur adalah bagian yang sangat penting dalam kehidupan. Kualitas tidur yang baik menentukan semangat aktivitas dan mood dalam memulai menjalani hari.

Salah satu yang harus diperhatikan dalam menjaga kualitas tidur adalah kasur. Kasur jadi tempat yang paling sering digunakan dalam rumah kita, namun seringkali diabaikan kebersihannya untuk memastikan tidur yang nyaman.

Bunda dapat ikuti tips berikut demi menjaga kebersihan kasur guna dan mendapatkan kualitas tidur
yang maksimal.

  1. Rutin membersihkan kasur
    Kasur busa dan spring bed jadi jenis yang paling sering digunakan. Namun kasur busa perlahan mulai ditinggalkan karena alasan kenyamanan. Faktor terpenting dalam merawat kasur apapun jenisnya sebetulnya cukup dengan rutin dibersihkan. Rutin membersihkan kasur dengan alat khusus seperti, alat penyedot debu, kain lap bersih. Untuk membersihkan noda bisa dikombinasikan dengan sabun atau cairan desinfektan khusus tentunya yang sesuai dengan bahan yang ramah pada kasur.
  2. Rutin dijemur
    Kebiasaan menjemur kasur di bawah terik matahari jadi hal yang sering dilakukan di Indonesia. Kebiasaan ini sebetulnya memiliki banyak manfaat dan tidak berdampak pada kualitas kasur. Cukup letakkan atau jemur kasur dibawah sinar matahari. Sinar UV dari matahari bisa membunuh bakteri, jamur, virus, ataupun tungau debu yang ada di kasur. Cara tradisional ini guna menghilangkan suhu udara kasur yang lembab yang bisa memicu timbulnya bakteri dan kawan-kawannya.
  3. Ganti sprei rutin
    Rutin mengganti sprei dan linen secara teratur, setidaknya dua kali dalam satu minggu, Rutinitas ini sangat berguna agar terhindar dari risiko terpapar kuman dan jamur penyebab penyakit.
  4. Gunakan Vacuum Cleaner
    Bila menjemur kasur dibawah sinar matahari tidak memungkinkan. Bunda bisa menaburkan baking soda ke seluruh bagian kasur lalu diamkan dalam beberapa jam. perlu diketahui Baking soda bisa menyerap kelembaban serta bau yang terdapat di kasur. Setelah itu, bersihkan menggunakan vacuum cleaner.
  5. Pilih jasa profesional
    Jika rutinitas di atas dirasa kurang maksimal. Bunda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan jasa profesional untuk membersihkan kasur secara mendalam dan berpengalaman.

Tinggalkan Balasan

Yuk, beri komentar dari postingan di atas!

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.