Pertimbangkan 4 Hal ini Sebelum Memilih Sofa Idaman

Memiliki sofa yang nyaman untuk berkumpul bersama keluarga tentu idaman setiap orang. Sofa dapat menjadi hal penting dalam mendekorasi rumah. Sebab, jika salah meletakannya, suasana rumah bisa terasa sempit. Bukan hanya sekadar tempat duduk, sofa bisa menjadi area untuk bercengkerama bersama keluarga di ruang tamu. Oleh karenanya, konsep tentang tata ruang perlu diperhatikan.

Segala aspek perlu dipertimbangkan sebelum membawa pulang sofa idaman untuk mempercantik interior rumah. Berikut tips yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih sofa baru untuk ruang keluarga.

  1. Sesuaikan Kebutuhan
    Sesuaikan sofa dengan ruangan dan jumlah keluarga. Sebagai contoh, apabila keluarga di rumah beranggotakan 4 orang (2 orang dewasa dan 2 anak) sebaiknya pilih 1 sofa ukuran kecil dan 2 sofa satu dudukan (single seater).
    Sementara jika anggota keluarga lebih banyak, bisa pilih sofa berukuran besar dan ditambah 1 buah single seater. Untuk menambah kapasitas pada tempat duduk, pilih sofa tanpa sandaran berbentuk bulat berjumlah 2 sampai 3 buah
  2. Hitung Ukuran Ruang
    Dimensi ruang yang tersedia juga jadi faktor penting menentukan sofa yang hendak dipilih. Sebelum membeli, ukur kembali area yang akan digunakan untuk meletakkan sofa. Jangan sungkan meminta bantuan petugas toko untuk memilih ukuran sofa yang pas agar muat diletakkan di ruang keluarga. 
  3. Perhatikan Strukturnya
    Untuk sofa ruang keluarga, tentu kualitasnya perlu tahan lama. Maka dari itu penting memerhatikan struktur sofa. Struktur sofa umumnya dibuat dari kayu solid atau besi. Apa pun itu, pastikan sofa yang dibeli punya struktur cukup kuat untuk menampung tetiap bobot tubuh
  4. Perhatikan Busanya
    Bukan rahasia umum jika sofa yang nyaman lapisan busanya empuk dan tidak keras. Sofa yang diduduki akan kembali rata. Sebelum membeli, cobalah untuk mengeceknya dengan cermat sembari menduduki dan dan bila perlu berbaring di atasnya
  5. Lakukan Perawatan Rutin
    Dengan pemeliharaan yang tepat, bunda dapat menikmati sofa dalam waktu yang lama dan menciptakan suasana yang nyaman. Sayangnya tidak semua orang mampu merawat sofa dengan tepat. Namun jangan khawatir, bunda dapat mempercayakan kepada tenaga profesional dari cucisofaid untuk perawatan agar sofa idaman tetap prima.

Tinggalkan Balasan

Yuk, beri komentar dari postingan di atas!

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.